Contoh naskah drama

Kali ini penulis kacangan cuma sekedar membuat contoh naskah drama yang mungkin bisa membantu adik adik semua didalam membuat tugas  sekolah,sebenarnya saya sendiri belum pernah membuat naskah drama tapi saya mencoba untuk membuatnya walau kurang bagus karena setahu saya menulis naskah drama dan menulis novel itu berbeda,kalau menulis novel obyek berada dibelakang tanda kutip sedangkan drama berada didepan itu yang saya pribadi tau mungkin benar dan mungkin juga tidak namanya juga penulis kacangan yang pengalamannya jauh dibawah master naskah hehe baiklah contoh naskah drama kali ini saya beri judul stay with you yang merupakan judul dari novel si penulis kacangan yang sampai saat ini belum rampung dan saya akan kemas dalam sebuah drama

               STAY WITH YOU

    Diatas ranjang  kumuh  dinda duduk termenung memikirkan kehidupan keluarganya yang tidak pernah mengalami kemajuan bapak yang bekerja serabutan sedangkan ibunya hanya seorang  buruh pertanian dimana ada orang yang membutuhkan tenaganya  maka penghasilan akan didapat,tiba-tiba  ada seekor kecoa hinggap dipundak dinda membuat  ia kaget dan berteriak sekencang mungkin dan melompati jendela kamarnya,dan itu dilihat oleh temannya bernama gandhi

Gandhi"  wah ada super hero baru neh hehe"
Dinda"  super hero super hero..! kejatuhan kecoa tau..!"
Gandhi "  kan bener super hero kecoa maksudnya.,!"
Dinda"  terserah loo..,!"
Gandhi"  ikut saya yuk..?"
Dinda"  kemana..,?"
Gandhi"  ketemuan dengan my pacar..,"
Dinda"  ogah entar pacarmu naksir dinda..,"
Gandhi"  PEde banget sih yang ada kamunya yang naksir  pacar saya..?"
Dinda"  oke ayo kita buktikan..,!"
Ekpresi dinda agak sedikit kesal dalam hati  dinda berpikir " seganteng apa sih pacarnya gandi ih jadi penasaran deh..,"
Mereka berdua mulai melangkahkan kaki diatas jalan yang agak sedikit berbatu,angin sepoi-sepoi menerpa dua orang gadis desa yang bercanda sambil melangkahkan kaki tanpa rasa lelah...
         To be continue

Hmm tadi sudah saya tegaskan hanya sedikit saja memberikan sedikit contoh naskah drama dan cuma buat percontohan,ok kembali pada pembahasan tema naskah drama...
Dalam membuat sebuah drama kita harus menyiapkan temanya terlebih dahulu,apakah drama tersebut bertemakan romantis,classic,atau normal,lalu membuat naskah yang diawali dengan dialog agar memudahkan sang pemain dalam memerankan tokoh yang ada dalam drama begitu juga dengan pemain ia harus paham dengan kata kata dalam sebuah naskah yang diberi tanda koma atau tanda seru dan tanda tanya karena itu menyiratkan sebuah karakter pada sang tokoh drama
Sekian dan terima kasih

Related Posts:

0 Response to "Contoh naskah drama "

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan sendal kamu,agar aku ada alasan untuk datang kerumahmu