contoh naskah novel

sedikit berbagi tentang contoh naskah novel naskah tersebut adalah hasil karya penulis sendiri yang sudah dikirim ke penerbit,mudah mudahan contoh naskah novel ini berguna bagi sobat semua,

novel ini oleh penulis diberi judul

                                                  inbox dunia maya




              Kisah ini sengaja aku tulis dalam bentuk buku bukan aku ingin menjadi orang yang terkenal atau untuk sekedar dikenal kata orang menjadi orang yang dikenal itu tidak enak,sebelum teman temanku semua membaca kisahku ini alangkah baiknya anda menyelesaikan tugas tugas kantor ataupun tugas sekolah..
“ ma mama bangun ma sudah pagi” sebuah suara yang datang dari mulut kecil membangunkan mamanya yang masih tertidur Sementara yang dibangunkan masih enggan untuk membuka  matanya
“ iih mama susah banget deh dibangunkan kalah sama saya.” putri menggerutu sendiri sambil menggoyang goyang tangan mamanya..dan maya pun akhirnya terbangun juga karena tak tahan menggoda putrinya sendiri.karena memang sebenarnya sudah dari tadi ia terbangun,
“ iya sayang mama sudah bangun kok..” maya sambil bangkit dari tempat tidurnya
“ putri sudah mandi..”
“sudah dong ma.”
“ coba mama cium  sudah wangi atau belum.”
“ tidak mau mama masih bau ingus..” putri sambil melangkah mendekati almari pakaian
“ ih putri gitu deh mama kan belum mandi..,”
“ makanya cepat mandi ma biar tidak bau..,
Mendengar perkataan putri tersayangnya maya hanya tersenyum senyum saja dan dalam hati bersyukur karena dikaruniai seorang putri yang pintar dan cantik Akhirnya maya beranjak meninggalkan ranjangnya menuju kamar mandi karena memang ia harus bekerja,kalau tidak bekerja siapa lagi yang akan membiayai sekolah putri karena maya seorang single parant maghligai rumah tangganya sudah berakhir  menjalani kehidupan sendiri pada awalnya memang terasa berat namun lama kelamaan betah juga hidup menyendiri dan hanya ditemani seorang putri yang cantik pintar dan lucu mungkin hanya dialah syurga dunia…
“ maaa cepetan dong mandinya sudah siang ni..” ‘teriak putri
Sementara yang didalam kamar mandi malah teriak teriak..
“ tolong.. putri tolong mama nak..” teriak maya
Mendengar teriakan mamanya putri langsung kekamar mandi.ketika sampai dikamar mandi putri melihat mamanya sedang berada diatas bak mandi
“ mama ngapain kok diatas..?”
“ ada kecoa dik..!”
               Mata putri melihat seekor binatang yang ternyata adalah seekor kecoa akan tetapi bukan langsung membunuhnya namun malah ia pegang dan di sodorkan kearah mamanya karuan saja maya ketakutan tanpa ia sadari ia masuk kedalam bak mandi yang penuh dengan air, sementara putri malah tertawa ngikik melihat mamanya masuk kedalam air,sambil keluar membawa kecoa.,dalam hati maya agak sedikit dongkol juga karena dikerjain sama anak kesayangannya,Tadi sih rencananya Cuma mau cuci muka saja,berhubung sudah kecemplung kedalam air ya mau tidak mau harus mandi walau badan terasa dingin sedikit menggigil,sekalian ia menguras bak mandi,dari dalam kamar mandi maya mendengar suara ribut ribut maka ia buru buru keluar dari kamar mandi dan melihatnya Oh ternyata hanya si putri yang minta uang saku pada neneknya,putri memang anaknya agak sedikit bandel bukan hanya kepada mamanya saja ia minta uang saku namun juga pada neneknya juga terkadang dalam waktu sehari ia mampu menghabiskan uang lima puluh ribu dan itu hanya buat jajan putri saja,beruntung putri mempunyai nenek yang baik hati dan tidak pelit,ternyata waktu sudah menunjukkan jam 07.00 waktunya maya berangkat kerja dan putri berangkat kesekolah…
“ maa putri berangkat dulu ya assalamualaikum..” putri sambil mencium tangan mama dan neneknya tidak lama kemudian maya juga berangkat bekerja dengan mengendarai motor ,ketika sampai dipertigaan tiba tiba seorang polisi menyetop laju kendaraan maya..
“ selamat pagi buk..” kata pak polisi
“ iya pak selamat pagi ada yang bisa saya bantu..” Tanya maya kepada polisi
“ boleh lihat surat-surat anda..”
Ditanya begitu maya langsung membuka dompetnya serta mengeluarkan surat motor STNK dan SIM,
“ oke semua lengkap tapi bolehkah saya bertanya sesuatu kepada anda..”
“ boleh pak silahkan saja..” maya agak sedikit heran
“ bolehkah saya minta nomor ponsel anda..”
“ oh maaf pak saya tidak punya nomor ponsel,kebetulan ponsel sedang rusak dan nomor juga keblokir” maya berbohong
“ oya baik kalau begitu anda saya tilang…”Maya kaget mendengar kata kata dari pak polisi,dalam hati berkata,ini polisi mau buat gara gara kali ya..
“ loh pak memang kesalahan saya apa kok ditilang..” maya heran serta jengkel karena sudah pasti nanti ia bakalan telat masuk kerja,

bersambung

    karya asli penulis yang diangkat dari kisah cinta dunia maya dan kisah ini asli bukan rekayasa atau fiksi


                                                                                                                       oleh 
                                                                                                                  supriyanto

Related Posts:

6 Responses to "contoh naskah novel"

  1. Hahahah
    Hahahaha......
    Saya ngk tau harus ngomenin apa akan cerita di atas. Namun, yang pasti, saya paham isi ceritanya meski tanda koma (,) dan titik (.) kurang melengkapi posisi hingga huruf awal yg seharusnya kapital besar.
    Di balik coretanku di atas, jujur sy penasaran. Kira-kira apa masalah yg di hadapi ibunya Putri ya?
    Hahaha... Anda memang pinter bikin saya tertawa. Meski sy tahu, bahwa Anda memang tidak sy minta utk mmbuat sy tertawa.
    Lanjutkan karya Anda. :-)

    BalasHapus
  2. Lucu.penasaran cerita selanjutnya maksud pak polisi hehe

    BalasHapus
  3. Lucu.penasaran cerita selanjutnya maksud pak polisi hehe

    BalasHapus
  4. Masih penasaran, apa yang akan terjadi selanjutnya?

    BalasHapus
  5. keren... terulaslah menulis bukan utk di kenal dan walaupun dunia menertwakannya, ketika bibir tak bisa berucap, bahasa tak terdefinisakan maka jalan satu-satuanya menumpahkannya melalui tulisan :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan sendal kamu,agar aku ada alasan untuk datang kerumahmu