contoh teks novel remaja

contoh teks novel remaja ini mungkin tidak layak untuk anda baca karena bukanlah contoh penulisan teks novel remaja yang benar,saya hanya penulis kacangan yang mencoba berbagi sedikit ilmu kepenulisan yang dimana saya pribadi harus masih tetap belajar dan belajar dalam olah menulis terutama menulis novel remaja,karena sepertinya novel remaja makin ramai disukai khalayak ramai,,

ne dia contoh teks novel remaja berjudul  The Girl Adventure 2


     

           Ibuk itu menghentikan ucapannya sebentar tatkala melihat seekor burung murai hinggap dibebatuan dekat air terjun
“ lihatlah burung murai itu,dia selalu mandi ditempat ini ketika aku berada disini mungkin dia menunjukkan sesuatu buatku,tapi aku belum bisa memahaminya,begitu juga dengan tuhan,dia selalu memberikan cobaan terhadap kita namun dia tidak akan member tahu kapan cobaan itu akan berakhir,apakah berakhir bahagia atau sebaliknya,apakah kamu paham dengan apa yang aku ucapkan dek..,?”
“ ya sedikit aku bisa memahami kata kata ibuk namun tidak semuanya bisa dicerna oleh pikiranku,mungkin karena saat ini aku sedang mengalami masalah yang sangat rumit dan menyiksa bhatin sehingga tidak mudah bagiku menerima sebuah ucapan yang bersifat religi,ibuk tinggal dimana..,?
“ aku tinggal didesa sebelah bukit ini nak,silahkan berkunjung saja kedesa kami bila anak tidak keberatan”
“ baiklah buk saya akan ikut dengan ibuk dan bolehkah aku tinggal dirumah ibuk untuk sementara waktu karena aku butuh ketenangan dalam hidupku,baru saja aku mengalami kejadian yang sempat mengguncang hatiku”
“ kamu dikhianati pacarmu kan..,?” kata ibuk itu dengan cepat
“ kenapa ibuk bisa tahu..,,? Padahal aku tidak pernah bercerita dengan ibuk..,?”
“ masalahmu itu sudah biasa dialami oleh wanita muda”
Lalu andika suri berjalan kearah air terjun dan membasahi semua badannya dengan air yang jatuh dari atas,tanpa memperdulikan baju yang dia pakai basah,setelah merasa puas dibawah air terjun andika suri bermaksud untuk menemui ibuk yang barusan ia ajak ngobrol ,namun dia sudah tidak ada ditempat,” hmm kemana ibuk tadi gumamnya..,!”
Lalu andika suri melihat kesekeliling tempat itu namun dia tidak juga menemukan yang ia cari,dengan langkah agak sedikit malas ia meyusuri jalan setapak yang berada disamping bukit tersebut,hanya suara burung yang bersahutan terdengar disekitar bukit tersebut tiada tanda tanda kehidupan manusia sedikitpun dibalik bukit yang lumayan tinggi hanyalah hutan saja,tapi mengapa ibuk tadi berkata bahwa ia tinggal dibalik bukit ini,,,
Setelah merasa lelah berjalan akhirnya andika suri berhenti pada sebuah pohon besar yang sangat rindang,pikirannya diliputi oleh berbagai pertanyaan yang ia sendiri belum bisa menjawabnya,tanpa terasa hari sudah senja andika suri kembali menuju kearah jalan dimana memakirkan motornya,seklai lagi ia melaju dengan kencang tanpa arah dan tujuan yang pasti hingga sampailah pada sebuah kota kecil yang masih terasa asing baginya.melihat penjual minyak bensin ia berhenti untuk mengisi motor,

contoh teks novel remaja diatas adalah koleksi saya di mz-word semoga anda senang membaca novel dari saya


original post
supriyanto

Related Posts:

3 Responses to "contoh teks novel remaja"

  1. info yang sangat bermanfaat, tentunya buat sahabat-sahibit blogger yang ingin belajar menulis novel remaja....salam :-)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan sendal kamu,agar aku ada alasan untuk datang kerumahmu